hiduplah seperti tak kan ada hari esok :)

Rabu, 05 Desember 2012

Posisi Tidur Cermin Kehidupan By: Calista C Putri


Sebuah penelitian baru oleh ahli tidur di Inggris menunjukkan bahwa tubuh kita dapat mengatakan sesuatu tentang bagaimana kita, bahkan ketika kita tidur. Seperti dilansir dari WebMD.com dan sumber lainnya.
Penelitian yang dilakukan Profesor Chris Itzikawski melibatkan 1.000 pria dan wanita dan menemukan korelasi antara kepribadian dan posisi tidur. Studi ini sekaligus menemukan enam posisi tidur yang paling umum adalah gaya janin bayi, log, yearner, soldier, freefaller, dan Starfish.
Posisi janin bayi atau meringkuk
Sebanyak 41% mengaku memiliki kebiasan tidur dengan meringkuk. Anda dengan posisi tidur seperti ini digambarkan sebagai pribadi yang keras di luar, namun tetap sensitif di hatinya.
Awalnya adalah pemalu namun dengan cepat bisa menyesuaikan diri dengan keadaan dan menjadi santai.
Posisi tidur log atau menyamping
Umumnya menghadap ke samping dengan kaki terjulur keluar dan lengan berada di samping tubuh. Dengan kata lain posisimenyamping dengan kedua lengan lurus di bagian sisi tubuh. Sebanyak 15% orang yang diwawancarai mengaku memiliki kebiasan tidur dengan posisi ini.
Jika Anda salah satunya, artinya Anda adalah pribadi easy going dan mudah bergaul. Namun keburukannya, Anda mudah percaya pada orang yang baru dikenal sehingga tak heran jika mudah tertipu.
Tidur dengan lengan keluar menggeliat atau yearners
Mirip dengan posisilog,tetapi tangan terjulur ke luar. Berbaring ke salah satu sisi dengan tangan terbuka ke depan. Sebanyak 13% mereka yang diwawancari memiliki posisi tidur seperti ini.
Tidur dengan posisi ini menggambarkan Anda adalah pribadi yang memiliki sifat terbuka, tapi mudah curiga dan sinis. Cenderung lambat mencapai keputusan, dan keras kepala, enggan mengubah pikiran mereka.
Posisi seperti tentara atau soldier
Tangan diletakkan di samping tubuh dalam posisi tidur terlentang. Ada sebanyak 8%. Anda yang tidur dengan posisi seperti ini cenderung pribadi yang tenang dan pendiam, dan tidak suka keributan. Biasanya sangat pemilih, menetapkan standar tinggi untuk diri sendiri dan orang lain
Posisi penerjun bebas atau freefaller
Posisi ini adalah tidur telengkup dengan lengan berada di kepala atau telinga. Dengan kata lain, posisi tangan berada di sekitar bantal dan kepala berpaling ke satu sisi. Sebanyak 7% dari orang yang diwawancarai mengaku tidur dengan posisi ini.
Mereka digambarkan sebagai pribadi kurang ajar dan suka berteman, namun untuk kepentingan mereka saja, suka memanfaatkan. Mereka sangat antikritik.
Posisi bintang laut atau starfish
Sebanyak 5% yang diikutkan dalam penelitian mengaku tidur seperti bintang laut atau tidur terlentang pada punggung lengan tangan dan kaki terulur keluar atau punggung terlentang dan kedua tangan berada di dekat kepala atau sekitar bantal.
Jika Anda tidur dengan posisi ini, Anda merupakan ciri teman yang baik, siap untuk mendengarkan dan menawarkan bantuan.
Anda adalah pribadi yang sederhana dan paling mudah bahagia.
Sebenarnya, apapun posisi tidur Anda atau kepribadian adalah dua hal yang pasti. Namun yang harus diperhatikan tidur yang tidak tepat dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang serius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar